Kunjungi Posko Covid-19, Yetti: Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Yetti Indriana menyambangi Posko tanggap darurat Covid-19, perbatasan Kalselteng di Jalan Trans Kalimantan Km 14, Kecamatan Kapuas Timur, Kamis (26/3/2020).
"Kami apresiasi keberadaan Posko ini guna mengantinsipasi virus Corona," ucapnya Yetti.
Menurut srikandi dari fraksi Gerindra ini, dengan adanya Posko juga bagian upaya pencegahan penyebaran virus Corona, karena di posko ini juga mendeteksi sekaligus pencegahan orang yang terindikasi atau orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19, yang masuk ke wilayah Kalteng ataupun sebaliknya.
Di Posko tersebut juga dilakukan penanganan oleh tim medis yang sudah disiapkan. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraaan berikut pengendara, penumpang diperiksa dengan menggunakan thermo scanner pengukur suhu tubuh.
"Tentu kita sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Kapuas, khususnya Satgas yang mengambil langkah-langkah antisipasi ini," imbuhnya.
Yetti menegaskan perlunya imbauan yang masif dan edukasi terhadap masyarakat, betapa pentingnya melakukan sosial distancing untuk menghindari Covid-19.
"Kita harapkan masyarakat teredukasu sehingga patuh dengan imbauan pemerintah guna pencegahan virus Corona ini," tukasnya.[zulkifli]
loading...
TAG