KPU Palangka Raya Gencarkan Sosialisasi Pilgub Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah, khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah 2020 mulai digencarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya.
Ini dilakukan untuk meningkatkan pastisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak yang dijadwalkan 23 September 2020 mendatang.
Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiryah mengatakan, salah satu indikator sukses tidaknya Pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat datang ke bilik suara untuk menentukan hak pilihnya.
"Kita, KPU Kota Palangka Raya sendiri sudah gencar melakukan sosialisasi jemput bola," ucapnya, Rabu (11/3/2020).
Ia mencontohkan, KPU setiap hari Jumat sambil berolahraga menemui sejumlah komunitas untuk berperan serta dalam pesta demokrasi dengan ikut memilih.
Di samping itu, melalui media sosial, website KPU Kota Palangka Raya juga memasang spanduk serta baliho di tempat umum untuk menarik perhatian masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS
"Kami mengharapkan partisipasi masyarakat Kota Palangka Raya pada Pilgub Kalteng bisa mencapai angka 77,25 persen sesuai dengan angka target nasional," jelasnya.[kenedy]

loading...
TAG