Ketua DPRD Barsel Desak Pemkab Lakukan Penyuluhan Corona

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Penyebaran virus corona sudah sangat meresahkan. Karena itu, pemerintah daerah harus melakukan langkah cepat untuk menenangkan sekaligus memberikan pemahaman kepada warganya.
DPRD Barito Selatan (Barsel) mendesak Pemkab Barsel untuk lebih giat melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait virus corona atau Covid19 kepada  seluruh lapisan masyarakat.
Hal tersebut harus dilakukan, mengingat semakin hari semakin meluas, dan bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan Covid-19 sebagai pandemi.
Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran, Jumat (13/3/2020) mejelaskan, wabah Covid-19 sudah masuk kriteria untuk disebut sebagai pandemi, karena menular dengan sangat cepat di banyak tempat, di mana saat ini sudah lebih dari 114 negara yang terjangkit.
"Dengan kondisi demikian, kita harus bersiap, dengan cara Pemda segera mengambil langkah bagaimana cara mencegahnya jangan sampai virus yang mematikan tersebut masuk ke Barsel," terang Farid kepada metrokalimantan.com.
Ketua DPC PDIP Barsel ini menuturkan, dirinya sangat prihatin, karena di Barsel orang-orang masih terkesan cuek, termasuk pemerintah daerah.
Farid mengingatkan, jangan sampai terjadi, setelah ada warga Barsel yang kena, baru ribut. Karena itu harusnya dari sekarang kita melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait Covid-19.
" Daerah Barsel ini merupakan daerah yang terbuka, dan tempat pelintasan kendaran bermotor antar provinsi dan kabupaten, termasuk kapal-kapal penarik tongkang dari pulau Jawa dan luar negeri, di mana orang-orang tersebut bisa saja membawa penyakit," tutupnya.
[13/3 22.22]

loading...
TAG