Kalteng Dikategorikan Aman Virus Corona

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) membantah isu adanya terduga dua orang suspect virus corona dirawat di rumah sakit tersebut.
Direktur Umum RSUD Doris Silvanus, dr Yayu Indriaty Sp KGA  mengungkapkan, tidak benar ada dugaan tersebut. Pihaknya memang memantau dan melakukan observasi terhadap 2 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kalteng yang habis bepergian ke luar negeri.
"Itu memang sudah sesuai prosedur yang harus kita lakukan sebagai langkah antisipasi, karena 2 orang tersebut habis bepergian keluar negeri," ungkapnya, Jumat (6/3/2020).
Dilanjutkannya, saat ini RSUD Doris Silvanus melakukan observasi di ruangan isolasi yang sudah disediakan. Setelah beberapa hari, salah satunya sudah kita pulangkan, sedang satu orang lagi masih dirawat dan observasi.
"Hingga saat ini, saya tegaskan Provinsi Kalteng masih dikategorikan aman dari virus corona, namun kita perketat pengawasan para pasien yang diduga memiliki ciri-ciri gejala virus corona ini," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG