Kalapas Palangka Imbau WBP Rutin Olahraga

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat bersama jajarannya melakukan sosialisasi dan kampanye hidup sehat bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).
Ini dilakukan untuk tindakan preventif penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas tersebut dengan cara melakukan Troling alias kontrol keliling, bersama pejabat struktural dan tim medis ke blok hunian untuk mengampanyekan pola hidup bersih dan sehat kepada WBP.
"Saya berharap WBP untuk menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri dengan mandi 2 kali sehari, membiasakan cuci tangan setelah beraktivitas, menjaga kebersihan pakaian, dan rutin menjemur tempat tidur agar tidak menjadi sarang bakteri jahat," ujar Syarif, Sabtu (28/3/2020).
Selain itu, Ia juga mengimbau agar rutin berolahraga dan berjemur dibawah sinar matahari pada pukul 10.00 Wib, karena waktu tersebut sinar matahari baik untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak rentan terhadap penyakit.
Sementara itu, tim medis Lapas IIA Palangka Raya, dr Marianna melakukan kontrol kesehatan WBP dan memberikan vitamin penambah daya tahan tubuh agar tidak gampang terserang penyakit.
"Kita berpesan agar WBP menjaga kesehatan dengan baik, tidak begadang, tidur teratur dan jangan stres, karena stres dan kurang tidur akan membuat imunitas tubuh jadi turun dan itu membuat virus gampang masuk ketubuh," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG