Jelang Pilgub, Yusuf: PPK Jadi Ujung Tombak Pilkada

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) merupakan ujung tombak suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 2020 ini.
Ini juga ditegaskan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, HM Yusuf Kalem, Selasa (3/3/2020).
"Karena sukses atau tidaknya pesta demokrasi tidak hanya dari KPU, akan tetapi tergantung dari peran PPK," katanya.
Yusuf berharap PPK yang telah dilantik benar-benar bekerja secara demokratis. Hal ini untuk menghasilkan pemimpin yang sesuai keinginan masyarakat.
"Karena PPK sebagai ujung tombak dalam menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang bersih, jujur, adil dan demokratis," ucap politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.
Untuk itu, anggota PPK harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara. PPK juga tidak boleh berpihak kepada salah satu calon saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.
"Itu semua agar benar-benar menghasilkan pemimpin yang berkualitas sesuai dengan pilihan masyarakat," imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, Pemkab Barsel mendukung KPU untuk menyukseskan Pilgub 2020.
"Sebagai salah satu bukti dukungan kita untuk menyukseskan Pilgub ini dengan mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi anggota PPK, PPS, dan KPPS," jelasnya.
Untuk kelancaran pelaksanaan tugas PPK, Pemkab Barsel menugaskan ASN yang memenuhi syarat sebagai tenaga pendukung di sekretariat PPK di setiap Kecamatan.[deni/adv]
loading...
TAG