Jarliansyah Minta Warga Tetap Waspada Banjir

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Meskipun debit air yang menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mulai turun, kewaspadaan terhadap banjir tetap harus dilakukan warga.
Anggota  DPRD Barsel, Jarliansyah, mengimbau warga yang tinggal di bantaran DAS Barito, khususnya yang daerahnya menjadi langganan banjir, untuk tidak lengah dan selalu waspada setiap waktu.
"Iya, harus tetap waspada. Karena banjir mendadak bisa datang kapan saja, khususnya di daerah yang menjadi langganan banjir apalagi hujan masih sering terjadi," ucap Jarliansyah kepada metrokalimantan.com, Selasa (10/3/2020)
Ia mengimbau masyarakat dapat mengantisipasi dan mengatasi sedini mungkin penyakit yang diakibatkan oleh banjir yang dominan menyerang anak-anak. 
"Jangan biarkan anak-anak bermain-main di lokasi banjir," pintanya.
Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta Pemkab Barsel dapat tanggap mengatasi masalah tersebut, khususnya juga kepada pemerintahan di desa.
Ia juga meminta unsur pimpinan desa dan jajarannya segera menginformasikan kepada BPBD atau pihak berwenang lainnya jika terjadi banjir di daerahnya.
"Masalah banjir itu tidak bisa diatasi sepihak saja, namun perlu kerja sama semua pihak," katanya.[deni]
loading...
TAG