Jangan Tangkap Ikan dengan Cara Ilegal

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Masyarakat Barito Selatan sejatinya tidak menangkap ikan di sungai, danau dan daerah rawa, dengan cara ilegal. Pasalnya penangkapan ikan dengan cara ilegal, sangat berbahaya bagi penggunanya. 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya, Jumat (6/3/2020) mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian ikan.
Menurutnya, menangkap ikan dengan cara ilegal juga berbahaya bagi masyarakat yang berada di sekitar, di samping juga mencemari sungai, danau atau rawa.
"Penangkapan ikan secara ilegal di maksud di antaranya menggunakan alat setrum listrik/accu, dan racun ikan jenis putus, tuba dan lain sebagainya," ucap politisi PDIP ini.
Ensilawatika menjelaskan, penggunaan alat dimaksud juga berpotensi menyebabkan tidak adanya keberlangsungan hidup, lantaran regenerasi ikan di wilayah sungai danau, dan rawa.
"Dan apabila dibiarkan, penangkapan ikan dengan cara ilegal bisa berpotensi menimbulkan terjadinya kepunahan," pungkas.[deni/adv]
loading...
TAG