Isu Pasien Corona di Pulpis tak Ada yang Dirawat

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Desas-desus beredarnya isu karyawan di salah satu perusahan besar swasta atau PBS di wilayah Kuala Kapuas yang terindentifikasi virus Corona yang dikabarkan dirujuk dan dirawat RSUD Pulang Pisau (Pulpis), tidak benar. 
Demikian disampaikan Kepala Dinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada sejumlah awak media, Jumat (6/3/2020).
"Kabar yang beredar itu tidak benar mas, kami sudah cek sampai hari ini tidak ada karyawan di perusahan itu yang dirujuk dan dirawat bahkan berobat ke RS dan Puskesmas Pulpis," ucapnya.
Menurut dr Mul, saat ini RSUD Pulang Pisau belum ada menerima pasien yang terduga mengidap virus Corona, dan saat ini pihaknya (RSUD Pulpis) terus melakukan pemantauan terhadap karyawan-karyawan di PBS, khususnya PBS yang beroperasi di wilayah Pulpis.
"Kita juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat terkait virus Corona ini jangan terlalu panik secara berlebihan, tetap jaga kesehatan diri pribadi. Namun, tetap waspada yang namanya virus dengan mudah menyerang tubuh kita," pungkasnya.
Ia kembali menegaskan, untuk informasi adanya pasien yang dirujuk dan dirawat di RSUD maupun Puskesmas di Pulpis itu tidak benar.
"Setiap pasien yang berobat di RS dan Puskesmas dari pemeriksaan dan pantauan kita tidak ada yang terkena virus tersebut," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG