Imbas Covid-19, Banyak Pasangan Pengantin Batalkan Pesta Perkawinan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dampak pandemi virus corona benar-benar menyakitkan, termasuk menunda rencana-rencana indah, tak terkecuali bagi pasangan  pengantin yang akan melangsungkan hari bahagia bersanding di pelaminan. 
Di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah beberapa calon mempelai harus rela menunda acara resepsi perkawinan karna dampak wabah Covid-19 ini.
Seperti halnya bagi Pasangan Rini dan Thomas sebelummya sudah menyusun rencana menggelar pesta resepsi pernikahan pada Sabtu (28/3/2020) ini. Namun karna wabah virus corona rencana yang sudah dipersiapkan berbulan-bulan itu terpaksa harus kandas.
"Undangan sudah banyak disebar sebelumnya, tapi batal acara resepsinya digelar hari ini," kata Ichlas salah satu rekannya yang sudah menerima undangan, Sabtu (28/3/2020).
Selain imbauan pemerintah agar menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan menggelar pesta pernikahan dimasa-masa pendemi, bagi keluarga pasangan ini juga merasa punya tanggung jawab demi keselamatan semua tamu dan keluarga yang nantinya akan hadir.
Sementara Yuli, warga Kelurahan Mambulau juga menuturkan dua pasangan pengantin di wilayah dia berdomisili juga membatalkan menggelar acar resepsi perkawinan.
Lain lagi cerita Dayat, seorang pedagang sate menuturkan dia baru saja menerima telepon pembatalan order ribuan pucuk sate yang rencananya untuk konsumsi hari pesta perkawinan.
"Batal ordernya mas, karna pesta perkawinan urung dilaksanakan," ucapnya.
Kendati masa pendemi ini acara resepsi perkawinan banyak yang ditunda, namun untuk pelayanan nikah di Kantor KUA tetap dibuka.
"Di KUA Kecamatan selat pelayanan nikah tetap buka seperti biasa pak," kata Tris, Kepala KUA Selat.[zulkifli]

loading...
TAG