Hingga Kini Sekolah di Palangka Raya Belum Diliburkan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Merebaknya virus corona atau Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah.
Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, sejumlah daerah membuat terobosan kebijakan.
Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah menegaskan hingga hari ini, Senin (16/3/2020), semua aktivitas belajar dan mengajar mulai tingkat TK hingga SMP belum diliburkan pasca merebaknya virus corona di sejumlah daerah di tanah air.
"Meski demikian, kami terus memantau kondisi terkini, setiap menit, jam, dan hari terus kita pantau," ungkapnya, Senin (16/3/2020).
Dibeberkannya, pihaknya juga telah mengikuti rapat dengan Walikota setempar untuk membahas masalah libur sekolah.
Namun, dalam rapat pertama ini menurutnya belum bisa diputuskan apakah aktivitas belajar dan mengajar diliburkan, karena dalam rapat ini belum diikuti oleh semua pihak.
"Rencananya Selasa besok Bapak Walikota juga akan mengadakan rapat kedua dengan mengundang semua pihak, termasuk dari BPBD dan Dinas Kesehatan," bebernya.
Ia kembali menegaskan, untuk menentukan apakah aktivitas sekolah libur atau tidak itu berdasarkan kondisi atas pertimbangan dari instansi teknis seperti BPBD atau dinas kesehatan.
"Jika BPBD menyatakan kondisi darurat, maka bisa dijadikan pertimbangan dinas pendidikan. Begitu pula jika dinas kesehatan menyatakan kondisi waspada terkait virus corona, maka juga bisa dijadikan sebagai dasar untuk menetapkan libur sekolah," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG