Harus Ada Terobosan Pengembangan Pariwisata

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sektor pariwisata di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi salah satu yang potensial untuk bisa dimaksimalkan sebagai pemasukan daerah. Apalagi masing-masing Kabupaten/Kota memiliki berbagai macam jenis wisata.
Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) I Kalteng, Kuwu Senilawati menuturkan, agar potensi tersebut dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah serta masyarakat dalam upaya menambah nilai ekonomi publik.
"Kita mendorong sektor pariwisata terus dikembangkan secara optimal. Untuk mewujudkan itu memerlukan koordinasi serta kerjasama yang intensif antar stakeholder baik provinsi maupun kabupaten/kota," ujar legislator dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Senin (9/3/2020).
Dilanjutkannya, pihaknya sebagai wakil rakyat akan membahas persoalan tersebut secara intensif. Untuk pola promosi serta pengembangan wisata nantinya mesti memiliki inovasi yang positif.
"Harus ada terobosan-terobosan baru yang sifatnya menguntungkan daerah serta masyarakat," tegasnya.
IA mengakui selama ini studi banding ataupun promosi ke luar negeri menyangkut pariwisata jelas membutuhkan banyak pendanaan.
Sayangnya konsep tersebut masih belum sesuai harapan, pihaknya berharap seharusnya yang dilakukan pada sektor pariwisata wajib berimbas pada timbal balik positif pada daerah serta masyarakatnya. 
Untuk itu, ke depan masyarakat bisa bergerak dalam lini tersebut dengan melibatkan secara maksimal.
"Kita perlu strategi yang benar-benar tepat, untuk nantinya dibahas bersama, dengan tujuan pariwisata Kalteng mampu menambah atau meningkatkan nilai ekonomi masyarakat," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG