Harus Ada Tempat Cuci Tangan di Area Pelayanan Publik

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Laju penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19 tentu harus dicegah. Upaya itu bisa dilakukan melalui ketersediaan fasilitas kebersihan, seperti tempat cuci tangan.
Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah mengusulkan agar Pemkab Barsel menyediakan tempat cuci tangan, seperti sabun antiseptik umum yang tersedia di setiap kantor pelayanan publik maupun tempat keramaian, terutama di Kota Buntok dan sekitarnya.
Kepada metrokalimantan.com, Selasa (24/3/2020), Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Barsel menegaskan, harus ada upaya itu. Pemkab Barsel harus menyediakan sabun cuci tangan di tempat umum. Ini bisa menjadi salah satu upaya pencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini terjadi.
Ia juga menambahkan, tempat cuci tangan untuk umum itu perlu disediakan, karena Barsel merupakan daerah transit yang selalu ramai dilintasi dari berbagai daerah.
“Sebagai daerah transit saya kira harus ada upaya, sebelum ada korban. Jangan setelah ada korban baru pemerintah bertindak,” pungkasnya.[deni]

loading...
TAG