Harga Gula Pasir Naik Tidak Hanya di Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan peninjauan ketersediaan stok sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar-pasar tradisional Kota Palangka Raya, Senin (30/3/2020).
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Palangka Raya, Rawang beserta tim pengandali pemantau harga bahan pokok sidak ke Pasar Kahayan dan Pasar Rajawali.
"Masyarakat tidak perlu panik terkait isu langkanya sembako. Pemerintah akan terus memantau dan berkoordinasi dengan Satgas pangan dan instansi terkait lainnya agar ketersediaan sembako terjamin, dan harga-harga pangan tetap stabil," ujarnya.
Terkait masalah harga gula dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan, lanjut Rawang, kenaikan harga gula tidak hanya terjadi di Kalimantan Tengah tetapi secara nasional.
"Secara nasional, harga gula mengalami tren kenaikan, bukan hanya di Kalimantan Tengah saja, jadi kalau mau beli gula secukupnya saja maksimal 2 kilo," imbuhnya.
Ia juga menganjurkan kepada masyarakat agar tidak menimbun bahan pokok di tengah situasi saat ini.
"Kalau belanja, belanja sesuai kebutuhan saja supaya harga tetap stabil, tidak usah khawatir ketersediaan bahan pokok tetap terjamin," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG