Hafiz dan Syifa Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Barut

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Langkah mencari generasi muda penerus duta wisata di Kabupaten Barito Utara (Barut) dilakukan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) dengan menggelar pemilihan putra-putri pariwisata.
Malam puncak grand final pemilihan putra-putri pariwisata tingkat Kabupaten Barito Utara 2020 bahkan telah dilangsungkan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Sabtu (29/02/2020) malam.
Acara yang dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Masdullhaq tampak berlangsung meriah. Malam grand final juga disaksikan unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Putri Indonesia perwakilan Kalteng, dan ratusan masyarakat.
Mereka terlihat sangat antusias untuk menyaksikan siapa yang dinobatkan menjadi Putra dan Putri Pariwisata tahun 2020.
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Masdullhaq mengatakan, kegiatan rutin dan terjadwal setiap tahun ini, selain dimaknai sebagai langkah nyata Pemkab Barut dalam meningkatkan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja generasi muda, juga berkolaborasi dan berintegrasi meyonsong dunia kepariwisataan baik di bidang destinasi objek wisata. 
Diharapkannya Putra-Putri Pariwisata terpilih dapat mempromosikan Kabupaten Barito Utara kepada khalayak ramai, baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. 
"Saya berharap untuk Putra-Putri terpilih agar mempromosikan destinasi wisata Barito Utara agar dapat menjadi tujuan para wisatawan," tutup Masdullhaq.
Sementara itu, Plt Kepala Disbudparpora Barut, Hj Annisa Cahyawati mengemukan, salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menghasilkan Putra-Putri Pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata daerah sebagai destinasi atau tujuan wisata. 
"Dapat saya laporkan bahwa peserta pada acara malam puncak grand final pemilihan Putra dan Putri Pariwisata diikuti oleh 70 peserta, terdiri dari 30 orang peserta putra dan 40 orang peserta putri," jelas Annisa. 
Setelah dilakukan penilaian oleh panitia, untuk Putra Pariwisata diraih M Hafiz Ansari, sedangkan Syifa Nabilah Zulfa menyisihkan 39 peserta lainnya dengan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata.[ruhui/adv]

loading...
TAG