Gubernur Sugianto Ajak Umat Muslim Perbanyak Salawat

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib Ismail Bin Yahya terus menggiatkan kegiatan-kegiatan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianut.
Salah satunya dengan menggiatkan gerakan Salat Subuh Berjamaah bagi umat muslim yang dilakukan setiap subuh minggu.
Itu dilakukan, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah subhanahu wata'ala, juga dapat mempererat ukhuwah dan silaturahmi umat.
"Marilah kita semua memperbanyak membaca surah Al-Fatihah serta bersalawat kedapa Nabi Muhammad sallallahu a'laihiwassalam agar Kalimantan Tengah dijauhkan dari mara bahaya dan musibah," katanya, Minggu (8/3/2020).
Usai salat subuh, Gubernur beserta seluruh jemaah melantunkan salawat badar. Lantunan salawat badar ini dipimpin oleh KH Anwar Isa Lc.
Selanjutnya, Anwar Isa menyampaikan tausyiah terkait hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa besar dalam sejarah Islam yang terjadi di bulan Rajab, salah satunya adalah Isra Mi'raj.
Peringatan Isra Mi'raj tidak terlepas dari ajakan perintah salat. Salat lima waktu merupakan perkara yang wajib dilaksanakan bagi setiap umat muslim. 
Karena, perjalanan Isra Mi'raj merupakan perjalanan spesial Nabi Muhammad sallallahu a'laihiwassalam dalam menerima perintah salat dari Allah subhanahu wata'ala.
"Kita sebagai umat hendaklah selalu bersyukur atas karunia yang Allah berikan kepada kita semua," ucapnya.
Anwar Isa juga berpesan agar dalam menjalankan ibadah salat lima waktu jangan di rasakan sebagai beban, karena amalan yang pertama yang akan dihisab nantinya oleh Allah subhanahu wata'ala adalah salat.[kenedy]
loading...
TAG