Gencar Cegah Corona, BPBD Kota Semprot Disinfektan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19. 
Kali ini, BPBD Kota Palangka Raya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas umum dan pertokoan yang sering dikunjungi masyarakat serta sepanjang jalan protokol.
Kepala BPBD Kota Palangka, Raya Emy Abriyani mengatakan, kegiatan tersebut telah berlansung sejak ditetapkannya Kota Palangka Raya status tanggap darurat Covid-19 oleh Walikota Palangka Raya. Ini sesuai Keputusan Walikota Palangka Raya Nomor 188.45/141/2020 mulai tanggal 20 Maret 2020.
"Hingga hari ini, Senin (23/3/2020) total 94 lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh BPBD kota Palangka Raya, di antaranya fasilitas umum, perkantoran pemerintah, kantor BUMD sekolah serta sebagian rumah warga," ungkapnya.
Dilanjutkannya, untuk kegiatan besok, Selasa (24/3/2020) akan dilakukan penyemprotan di komplek perkantoran Gubernur Kalteng, Polda, Pasar Besar, Gereja Khatolik, pertokoan flamboyan, pertokoam Ahmad Yani, komplek Palma dan sepanjang Jalan Kinibalu.
"Untuk penyemprotan lokasi tersebut kita akan bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari BPBD Kalteng, Dinas Kesehatan, Banser dan Satpol PP serta instansi lainnya," terangnya.
Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar melaksanakan imbauan pemerintah untuk menutup penyebaran Covid-19 seperti rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain atau kontak erat serta tidak menerapkan pola hidup sehat.[kenedy]
loading...
TAG