Fasilitas Taman di Palangka Raya Disemprot Disinfektan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona (Covid-19), Pemerintah Kota Palangka Raya menyemprotkan cairan disinfektan pada fasilitas-fasilitas layanan publik.
Hal itu dilakukan sebagai langkah gerak cepat jajaran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Palangka Raya menyikapi merebaknya virus corona.
Penyemprotan sudah dilakukan mulai hari ini Selasa (17/3/2020) seluruh fasilitas taman disemprot disinfektan. Seperti Taman Pasuk Kameloh. Fasilitas taman yang berpotensi dipegang oleh manusia disemprot cairan pembunuh kuman.
Kursi tempat duduk, besi pagar, dan tangga juga disemprot. Sterilisasi fasilitas taman ini juga dilakukan di taman di Jalan Seth Adji. Di sini fasiltas bermain anak-anak dan alat olahraga yang ada di taman juga disemprot disinfektan.
Kabid Estetika dan Ruang Terbuka Hijau pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath mengatakan, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan setiap hari sampai kondisi merebaknya virus corona menurun, meskipun di wilayah Kota Cantik Palangka Raya belum ada warga yang terkena virus mematikan ini.
"Dipilihnya fasilitas taman ini, karena setiap hari fasilitas publik ini selalu dikunjungi orang, sehingga harus kita sterilkan supaya terbebas dari virus," ujarnya.
Ia berharap, dengan disemprotkan cairan ini setidaknya bisa menjadikan lokasi taman bersih dan pada akhirnya tidak membuat masyarakat ragu untuk bermain di ruang terbuka hijau.
"Masyarakat tidak lagi ragu atau takut untuk melakukan aktivitas yang telah disediakan Pemerintah Kota Palangka Raya, karena keamanan dari segi kesehatan lingkungan sudah terjamin bersih," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG