Efek Corona, Peringatan Isra Miraj Warga Pasar Ditangguhkan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menyikapi seruan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul dalam kerumunan atau social distance, pengurus pasar dan panitia peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah menyampaikan permohonan maaf.
Mereka terpaksa meminta maaf karena acara tersebut dengan ditangguhkan. Keputusan ini diambil sebagai langkah antisipasi pencegahan merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah itu.
"Saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, karena peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW pada hari ini kita tunda," kata Ketua Pengurus Pasar Blok R, H Saferaniansyah, Senin (23/3/2020).
Sejogyanya acara peringatan Isra Miraj di lingkungan warga pasar Blok R itu merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Namun karena kondisi saat ini tidak memungkinkan acara ditangguhkan.
"Kendati demikian konsumsi yang sudah disediakan pihak panitia telah dibagi-bagikan kepada masyarakat dan panti asuhan, dan kita juga menggelar doa bersama hari ini," imbuh Ketua Umum KONI Kapuas tersebut.
Pada kesempatan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan dan instruksi dari Pemerintah terkait antisipasi virus corona.
"Kita berdoa kepada Allah SWT khususnya untuk Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini dan secara umum Kalimantan Tengah agar dijauhkan dari virus corona," pungkasnya.
Sementara itu, di lokasi lingkungan pasar Blok R hadir Pj Sekda Kapuas didampingi Kadis Perindagkop dan UKM Batu Panahan, Kepala BKPSDM, Aswan Ketua MUI KH Nurani Sarji dan pejabat lainnya.
Kehadiran Pj Sekda di area pasar untuk menyampaikan imbauan secara langsung kepada warga untuk antisipasi pencegahan Copid-19 di wilayah itu.[zulkifli]
loading...
TAG