Efek Corona, Angkutan Darat Mulai Sepi

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sejak Pemerintah Kota Palangka Raya menetapkan status tanggap darurat pandemi virus Corona atau Covid-19, berdampak terhadap perekonomian. Bahkan aktivitas sektor transportasi darat pun kena imbasnya.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan menuturkan, sejak dinyatakan darurat Covid-19 tersebut, arus lalu lintas angkutan darat dari luar kota maupun dalam kota relatif sepi.
"Pergerakan arus angkutan tidak terlalu banyak. Meski masih ada dari daerah yang datang berkunjung ke Palangka Raya untuk mengunjungi anaknya sekolah atau melihat usaha-usahanya," ujarnya, Rabu (25/3/2020).
Namun, menurutnya, kondisi itu justru bagus bagi pihaknya untuk mensosialisasikan pencegahan penyeraban virus corona kepada para pelaku usaha transportasi darat.
"Semua pemilik travel maupun sopirnya sudah kami datangi untuk menyampaikan selebaran mengenai cara pemakaian masker dan imbauan selalu menjaga kebersihan," ungkapnya.
Ditambahkannya, selain gencar melakukan sosialisasi, pihaknya juga sudah menempatkan 6 tempat mencuci tangan di terminal AKAP WA Gara. 
"Setiap penumpang yang mau berangkat maupun yang baru tiba di terminal wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG