Dukung Karantina Warga Tahai Jaya, Legislator Muda Ini Kirim Bantuan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Proses Karantina Warga Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah didukung salah seorang anggota DPRD Pulang Pisau, Arif Rahman Hakim.
Tak sekedar mendukung, Ia juga langsung menyalurkan bantuan berupa masker, vitamin dan antiseptik.
Bantuan tersebut diberikan kepada 21 warga Desa Tahai Jaya yang beberapa waktu lalu sempat kontak tubuh dengan pasien positif Corona asal Palangka Raya, hingga harus menjalani karantina.
"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi 21 warga desa yang saat ini tengah menjalani karantina," ucap Hakim begitu sapaan akrab legislator muda DRPD Pulang Pisau ini, Minggu (29/3/2020).
Ia mengungkapkan, bantuan yang disalurkan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Ia tergugah melihat puluhan warga Desa Tahai Jaya yang dikarantina akibat diketahui kontak tubuh dengan pasien positif Covid-19.
"Bantuan yang kita kirimkan ini, di antaranya masker, vitamin hand sprayer. Juga bantuan lainnya melalui posko yang dibentuk di desa setempat," ungkap legislator dari Fraksi PPP Pulang Pisau.
Bantuan yang dikirimkan Hakim tersebut dibenarkan Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Tahai Jaya, Alamsyah. 
Mendapat bantuan dari Hakim itu, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sudah semestinya sebagai wakil rakyat hadir ketika melihat warganya ditimpa musibah.
"Kalau anggota dewan itu jangan pas saat kampanye saja datang ke masyarakat, ketika kondisi warga lagi sulit atau dilanda musibah seperti harus hadir disisi mereka," gumamnya.
Diterangkan Alamsyah, bantuan yang pihaknya terima itu berupa vitamin, suplemen, antiseptik, hand sprayer, sarung tangan latex, mie instan, gula, kopi dan susu. 
"Untuk masker sebenarnya besok dikirim menyusul, karena harus nyari keluar Pulang Pisau, dulu," ujar Alamsyah.[manan]

loading...
TAG