DKPPP Diminta Kreatif Kembangkan Sektor Pertanian

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Barito Selatan diminta kreatif dalam mengembangkan sektor pertanian secara sistematis dan terencana. Ini agar penerapannya menjadi tepat sasaran.
Menurut Anggota DPRD Barsel, Putri Siti Rohmawati, Kamis (5/3/2020), DKPPP harus kreatif dalam mengembangkan sektor pertanian. Ini karena semua pihak menginginkan ke depan hasil pertanian dapat terus berkembang dan produksinya terus mengalami peningkatan.
"Jadi kesejahteraan masyarakat terutama yang berprofesi sebagai petani bisa terus mengalami peningkatan," ucap legislator dari Partai Demokrat ini.
Menurutnya, agar kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan, DKPPP harus mampu memberikan terobosan agar produksi pertanian bisa tumbuh dan mengalami peningkatan setiap tahun.
"Ini bisa dilakukan melalui pemberian pelatihan kepada para petani lokal, mengenai tata cara pengembangan pertanian yang baik, serta pemanfaatan luasan lahan yang mereka miliki secara optimal," tutup Putri.[deni]

loading...
TAG