Dinkes Kapuas Sosialisasi Antisipasi Covid-19 di Lingkungan DPRD Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sosialisasi dan edukasi pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas di lingkungan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kamis (19/3/2020).
Narasumber sosialisasi dilakukan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas, dr.Tri Setya Utami, didampingi sejumlah pegawainya, di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Kapuas.
"Hari ini kami melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan virus covid-19. Kita secara bersama-sama semua elemen mengantisipasinya semaksimal mungkin," kata dr Try.
Pihaknya mengajak untuk bersama-sama selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan rutin menjaga kebersihan tangan setelah beraktivitas, pun juga kebersihan lingkungan kantor.
"Misalnya yang perlu diperhatikan seperti gagang pintu, meja kerja, kursi dan lainnya perlu selalu dibersihkan, untuk mencegah penularan virus itu," tuturnya.
Kendati untuk Kabupaten Kapuas saat ini masih relatif aman dari virus corona, namun kesiapsiagaan dan upaya pencegahan terus dilakukan.
Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes menyambut baik sosialisasi yang telah diberikan oleh Dinkes Kapuas kepada jajarannya, sehingga semakin mengetahui cara pencegahan penyebaran virus corona tersebut.
"Kami apresiasi atas sosialisasi ini, sehingga bisa bermanfaat dan kami mendukung antisipasi penyebaran virus ini," ucap Yohanes.
Adapun dalam sosialisasi ini juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Kapuas, para pegawai dan tenaga kontrak sekretariat dewan.[zulkifli]

loading...
TAG