Dinilai Menjanjikan, Legislator Ini Sorot Potensi Wisata Alam Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK – Pengembangan potensi wisata alam juga menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel). Ini tak lain agar potensi ini berkembang dan mampu mendongkrak ekonomi warga. 
Karena itu, DPRD Barsel sangat mendukung pengembangan potensi wisata alam Situ Ulin Gagumet yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai, tepatnya di Desa Wayun yang tengah dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).
Anggota DPRD Barsel, Putri Siti Rohmawati, Senin (23/3/2020) mengatakan, Barsel memiliki sejumlah tempat wisata yang jika dikembangkan akan meningkatkan perekonomian warga sekitar.
Menurutnya, selain merupakan bagian dari bukti sejarah, tempat wisata alam Situ Ulin Gagumet juga berpotensi mendatangkan banyak pengunjung, baik lokal maupun luar daerah.
Ia menambahkan, saat ini banyak situs bersejarah atau tanda-tanda bukti sejarah di Barsel belum banyak dikenal oleh masyarakat luar daerah.
"Karena itu tempat wisata alam ini harus dikembangkan. Ini potensi untuk menjadi wisata andalan,” tutur kader Partai Demokrat ini.
Dewan, lanjutnya, akan mendorong  Bumdes mengembangkan potensi yang ada di daerah tersebut, terutama pengembangan wisata setempat.
"Pengembangan wisata alam ini, selain sebagai bentuk pelestarian bukti sejarah, juga menjadi sarana penggerak roda ekonomi," ucap wanita cantik ini.
Ia berharap semua desa bisa mencontoh Desa Wayun yang menjadikan desa pariwisata. Ini agar nama desa dikenal di luar daerah.
Bukti tanda sejarah yang bisa berpotensi dikembangkan menjadi wisata andalan yang membanggakan bagi masyarakat setampat.[deni]
loading...
TAG