Dibuka Bupati Nadalsyah, MTQ Barut Resmi Digelar

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Ditandai pemukulan bedug, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut) 2020 resmi dibuka Bupati Barut, H Nadalsyah di Water Front City Muara Teweh, Rabu (4/3/2020) malam.
Juga tampak H Dasrizal M Nainin, juara MTQ Internasional 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia. Di momen opening ceremony ini dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini melantunkan ayat suci Alquran.
Selain itu juga hadir KH Rif'at Aby Syahid, pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Cicalengka Jawa Barat yang merupakan juri Semesta Bertilawah MNCTV dan Qori Indonesia RTV.
Bupati Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema "MTQ mempererat ukuwah, menyiapkan generasi millenial berkualitas dan bermartabat demi terwujudnya bangsa yang kuat", MTQ ini diharapkan lahir generasi qurani yang mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta secara kaffah.
"Melalui penyelenggaraan MTQ ini, kita selalu berikhtiar agar Alquran senantiasa dipelajari, dipahami dan diamalkan, hubungan silaturahim terjalin semakin akrab dan terjaga, baik antar sesama muslim maupun dengan non muslim," ungkap Nadalsyah.
Nadalsyah berharap ke depan prestasi Kabupaten Barito Utara dapat mendunia sampai tingkat internasional.
Drs Elpi Epanop, Ketua Panitia mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah MTQ serta mengajak masyarakat Barito Utara untuk bersama–sama menyukseskan MTQ.
"MTQ ini diharapkan dapat melahirkan generasi Qurani, yakni generasi yang cinta Alquran dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kukuh serta akan lahir qari dan qariah yang andal, serta dapat mengharumkan Barito Utara di tingkat provinsi hingga internasional," paparnya.
MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Barito Utara diikuti sembilan kecamatan dengan jumlah kafilah sebanyak 569 orang.
Pembukaan MTQ ke-51 ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Pimpinan dan Anggota DPRD Barito Utara, Sekretaris Daerah, dan unsur FKPD.[ruhui/adv]
loading...
TAG