Di Tengah Serbuan Covid-19, Sudiarto: Jaga Kesehatan

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Corona Virus Disease alias Covid-19 memiliki sifat penyebaran sangat cepat. Bahkan bisa menyerang orang sehat tanpa disadari yang terserang. Ironisnya, virus yang menempel di orang sehat ini bisa menyebar.
Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Sudiarto mengharapkan masyarakat Kota Buntok dan sekitarnya untuk tetap tenang dan waspada. Kendati penyebaran virus sangat mengkhawatirkan, warga diminta selalubmenjaga kesehatan.
"Saya harapkan masyarakat Barsel tetap tenang terkait adanya penyebaran virus Corona itu, karena pemerintah sudah melakukan berbagai antisipasi dan pencegahan," kata politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN)  kepada metrokalimantan.com,  Selasa (24/3/2020).
Sudiarto meminta masyarakat harus tetap waspada dengan segala kemungkinan. Tentunya juga harus tetap melakukan langkah antisipasi setiap kemungkinan yang terjadi.
"Warga harus senantiasa menjaga kesehatan. Sebab sebagaimana penyebaran virus lainnya, virus Corona jenis baru ini juga penyebarannya sangat cepat," jelasnya. 
Antisipasi dini dengan selalu menjaga kesehatan, disebutnya sangat baik untuk terhindar dari penyebaran virus, termasuk Corona. 
"Kuncinya tetap jaga kesehatan. Karena virus Corona merupakan jenis penyakit zoonosis, di mana infeksi akan menyebar dari hewan ke manusia," ujarnya.[deni]

loading...
TAG