Dewan Desak Pemkab Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Langkah antisipasi mesti dilakukan pemerintah. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Ini penting agar wabah pandemi virus Corona bisa dicegah.
Karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Ir HM Farid Yusran MM mendesak Pemkab Barsel segera melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, fasilitas sosial dan lingkungan masyarakat. 
"Pemkab Barsel harus melakukan penyemprotan pada semuà tempat umum, sekolah-sekolah, pasar, kantor-kantor dan rumah-rumah warga. Ini ntuk mencegah Covid-19," tegas Farid kepada metrokalimantan.com, Rabu (25/3/2020).
Ketua DPC PDID Barsel ini menuturkan, Pemkab Barsel harus menunjukkan kesigapan dengan melakukan langkah-langkah pencegahan yang visioner, bukan reaksioner.
Karena itu, lanjut Farid, meski belum ada warga Barsel yang terkonfirmasi positif Covid-19, langkah pencegahan harus dimaksimalkan sedini mungkin. Apalagi penularan virus mematikan ini sangat cepat.
"Termasuk menyiapkan vaksin dan semua obat, masker, serta ruang penanganan pasien sebagai cadangan ruangan isolasi di rumah sakit dan luar rumah sakit, bahkan terpisah dengan rumah sakit," ujarnya.
Farid mengungkapkan, saat ini yang harus dilakukan ialah pengawasan terhadap kerja-kerja, yang dilakukan pemerintah dalam kesiapan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Barsel.[deni]
loading...
TAG