Desa di Mantangai Butuh Tenaga Medis

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kegiatan di luar sidang atau masa reses daerah pemilihan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kapuas menjadi sarana penyerapan aspirasi langsung di lapisan masyarakat.
Seperti yang dilakukan anggota DPRD Kapuas asal Dapil II, Yetty Indriana Srikandi. Setidaknya ada tiga kecamatan seperti Basarang, Kapuas Barat dan Kecamatan Mantangai yang dikunjungi Anggota Fraksi Gerindra ini di masa resesnya.
Ia bersama anggota DPRD satu Dapil menerima aspirasi langsung, yakni tentang kekurangan tenaga medis di Desa Muroi dan Dusun Manyuluh di wilayah Kecamatan Mantangai.
"Masyarakat Desa Muroi dan Dusun Manyuluh, Kecamatan Mantangai membutuhkan tenaga medis. Itu aspirasi yang kami tangkap di sana," ucap Yetty Indriana melalui pesan seluler, Rabu (11/3/2020).
Menurut Yetty, penempatan tenaga medis sangat diperlukan bagi masyarakat setempat, mengingat jarak tempuh ke ibu kota Kecamatan Mantangai hanya bisa dilintasi melalui jalur sungai dan membutuhkan waktu cukup lama.
Penempatan tenaga medis di beberapa desa yang cukup jauh ke ibu kota Kecamatan tersebut sangat penting.
"Diharapkan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan segera menempatkan tenaga medis ditempat yang kosong seperti salah satunya Desa Moroi dan Dusun Manyuluh tersebut," pungkas Yetty.[zulkifli]
loading...
TAG