Covid-19, Pemkab Kapuas Ikuti Video Conference dengan Gubernur

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas mengikuti video conference bersama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan pejabat instansi terkait kewaspadaan Covid-19.
Video conference yang juga diikuti sejumlah kota/kabupaten di Kalimantan Tengah ini berlangsung di ruang rapat Bupati Kapuas, Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, Rabu (18/3/2020).
Video conference diikuti Pj Sekda Kapuas, unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat dan kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas.
"Ya hari ini kami diundang gubernur untuk mengikuti video konferensi terkait upaya pencegahan dan menangani merebaknya virus corona khusus untuk Kalimantan Tengah," kata Pj Sekda Kapuas, Andres Nuah, kepada awak media.
Dalam video konferensi, kata dia, Gubernur Kalteng meminta para bupati dan walikota untuk bergerak cepat melakukan antisipasi.
Menurut Andres, untuk Kapuas sendiri berbagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini sudah dilakukan dengan berbagai upaya.
"Bupati Kapuas juga sebelumnya sudah mengeluarkan edaran tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kapuas," terang Andres.
Pemkab Kapuas, lanjutnya, sudah melaksanakan rapat lintas sektor, dan membentuk Satgas penanggulangan Covid-19, tak terkecuali juga upaya edukasi dan sosialisasi untuk pencegahan sudah dilakukan.
"Kita juga sudah mempersiapkan rumah sakit untuk suspek corona, dan hari ini tadi sudah dilakukan simulasi penanganan virus corona di RSUD Kapuas," jelas dia.
Menurutnya, hingga hari ini Kapuas masih aman, belum ada ditemukan adanya orang terpapar atau suspek Covid-19. Kendati demikian, pemkab tetap melakukan upaya antisipasi mencegah jangan sampai virus ini merebak di wilayah tersebut.[zulkifli]
loading...
TAG