Corona Resahkan Kalteng, Ini Rincian Jumlah Pasiennya

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah ada dua orang.
Terkait itu Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menegaskan bahwa saat ini Kalteng statusnya akan ditingkatkan menjadi Tanggap Darurat terhadap virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini.
"Menurut laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Gugus Tugas Siaga Darurat bahwa di Kalteng baru saja kami mendapatkan informasi bahwa sudah ada dua orang yang positif  Covid-19, musibah ini kami akan angkat menjadi Tanggap Darurat," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Ir Leonard S Ampung MM MT mengatakan, jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) di Kalteng hingga saat ini sebanyak 130 orang, yang terbanyak ODP tersebut di Kabupaten Kotawaringin Timur dengan jumlah 33 orang.
Selanjutnya, Leonard menyampaikan, jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sebanyak 29 orang yang tersebar di beberapa wilayah Bumi Tambun Bungai julukan untuk provinsi tersebut.
"Hasil positif Covid-19 berjumlah 2 orang, dan yang menunggu hasil laboratorium sebanyak 17 orang. Mari kita bersama-sama berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kalteng ini segera bebas dari wabah virus ini," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG