Cek Kesiapan Hadapi Covid-19, Komisi IV Sidak RSUD Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sejumlah anggota DPRD Kapuas dari Komisi IV DPRD Kapuas melakukan kunjungan lapangan dalam menyikapi kesiapan pihak rumah sakit mengantisipasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta pelayanan secara umum pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kamis (19/3/2020).
Kunjungan dipimpin Ketua Komisi IV, H Ahmad Baihaqi dan diikuti Kunanto, Mardani dan H Abdurahman Amur. 
Para wakil rakyat ini tampak meninjau beberapa ruang mulai dari ruang IGD, rawat inap dan fasilitas lainnya mereka juga berbincang dengan para medis dan staf RSUD yang tengah bertugas.
"Setelah tadi kami meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas dan juga kami bertanya langsung dengan para petugas dan staf rumah sakit hingga kepada pasien, pelayanan dan ruangan di rumah sakit sudah bagus dan ini kami apresiasi," kata Baihaqi.
Hal itu, kata wakil rakyat dari PKB ini, harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi terkait pelayanan yang ada di rumah sakit.
"Ini kita sampaikan terimakasih kepada direktur dan jajarannya," kata Baihaqi.
Ditambahkan Kunanto, anggota DPRD Kapuas lainnya dengan pengecekan secara langsung ini pihaknya bisa melihat kondisi rumah sakit secara umum.
Kunanto meminta pemerintah daerah memberikan perhatian kepada para dokter dan para medis terlebih disaat kesiapsiagaan menghadapi Covid-19.
"Tim dokter dan tim medis ini mereka leader utama, daerah harus hadir dan memberi perhatian. Jadi harapan kami supaya rumah sakit bisa mengusulkan ke dinas terkait untuk asupan gizi, suplemen dan jaminan kesehatan mereka" kata Kunanto.[zulkifli]
loading...
TAG