Cegah Laka Lantas, Legislator Ini Imbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Tertib berlalu lintas sejatinya harus ditaati semua warga, khususnya para pengendara. Pun demikian dengan warga di kabupaten barito selatan, tak terkecuali pengendara yang melintas di Jalan Negara Buntok - Palangka Raya. 
Sikap disiplin berlalu lintas ini juga kembali diingatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Hermanes. Ini penting, agar kecelakaan lalu lintas (laka lantas) bisa diminimalisir.
Menurut Hermanes, penyebab kecelakaan berkendaraan roda empat maupun roda dua, juga taak sedikit akibat tidak memperhatikan kondisi kendaraan yang dioperasikan.
“kurang diperhatikan kondisinya, antara lain seperti ban, rem, reting, klakson, dan lain sebagainya,” imbuhnya, Rabu (18/3/2020).
Padahal, lanjutnya, semua itu merupakan syarat mutlak yang harus terpenuhi dalam mengendarai kendaraan dan untuk menghindari potensi kecelakaan laka lantas. 
“Pengendara juga harus memperhatikan kondisi diri, seperti fit apa tidaknya dalam mengoperasikan kendaraan,” jelasnya.
Jika tidak memperhatikan kondisi diri, lanjutnya, tentunya berpotensi membahayakan diri sendiri karena kecelakaan kemungkinan bisa terjadi.
"Mengendara roda dua maupun empat memerlukan konsentrasi dalam pengoperasian kendaraannya, secara langsung maupun tidak langsung," terangnya.
Ia juga mengimbau pengendara yang melintas di jalan negara Ampah Tamiang Layang agar menaati rambu-rambu lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan.[deni]
loading...
TAG