Cegah Corona, RS Awal Bros Tiadakan Jam Besuk Pasien

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pandemik  Virus Corona kini menimpa Indonesia. Sebagai upaya pencegahan penularan, untuk sementara waktu pihak Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum Kota Palangka Raya, memberlakukan peraturan baru.
Peraturan baru tersebut di antaranya jam besuk pasien rawat inap ditiadakan dan pasien tidak diperbolehkan dikunjungi oleh siapapun. 
Lalu pasien rawat inap hanya diperbolehkan ditunggu oleh satu orang dan harus memakai tanda pengenal yang akan diberikan pihak rumah sakit.
Selanjutnya, pengantar pasien rawat jalan dibatasi satu orang pengantar saja dan seluruh pengunjung rumah sakit akan dilakukan pengukuran suhu tubuh dan akan diberikan masker jika batuk atau pilek, di pintu masuk rumah sakit.
Pihak rumah sakit juga tidak memperbolehkan medical representative (Med Rep) dari farmasi untuk melakukan kegiatan kunjungan ke dokter spesialis dan manajemen rumah sakit.
Pihak rumah sakit juga mengimbau untuk selalu melakukan etika batuk bersin yang benar, selalu cuci tangan secara rutin dengan 6 langkah cuci tangan.
Kepala Marketing dan Humas Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum, Fredy Simamora mengatakan, aturan tersebut diberlakukan mulai hari ini, Rabu (18/3/2020).
"Mohon kiranya masyarakat, terutama keluarga pasien bisa memaklumi langkah yang diambil ini demi kepentingan bersama," tukasnya.[kenedy]

loading...
TAG