Cegah Corona, Pemkab Pulang Pisau Semprotkan Desinfektan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tak main-main dalam mencegah wabah virus Corona atau Covid-19, agar tidak masuk dan menyebar ke wilayahnya. 
Hal ini terbukti dengan upaya sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan yang terus dilakukan di sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat.
Penyemprotan desinfektan kali ini dilakukan di tempat-tempat yang menjadi sasaran penyemprotan seperti tempat umum, tempat ibadah, seperti masjid dan gereja di area kota Pulang Pisau.
Itu disampaikan Kepala Diskominfo Stasistik dan Persandian Pulang Pisau, M Insyafi kepada awak media, Sabtu (22/3/2020).
"Kami terus melakukan upaya-upaya penyampaian informasi terkait pencegahan setelah melihat kondisi terkini yang terus kami update," katanya.
"Tim petugas gabungan dari Dinkes, TNI/Polri, BPBD, Damkar dan SOPD terkait langsung turun melakukan penyemprotan," imbuhnya.
Pada kesempatan itu juga pihaknya kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat, agar kondisi tubuh fit dan tidak mudah terserang penyakit, termasuk wabah Covid-19 ini.
"Semoga wabah ini cepat berlalu, dan tidak ada korban dari penyebaran virus Corona ini," harapnya.
Sementara, jumlah personel yang turun melakukan desinfektan sebanyak 25 orang yang dibagi ditiga lokasi, yakni Masjid Nurul Iman Pasar Patanak, Masjid Agung, dan Gereja Viktoria.
Kemudian, penyemprotan desinfektan yang sudah dilaksanakan pagi ini, yakni Masjid Miftahul Hidayah Desa Mantaren I, Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau, Gereja Katolik jalan Darung Bawan Pulang Pisau.
Kemudian, untuk jadwal penyemprotan desinfektan sore ini berlangsung di MTsN Pulang Pisau, MAN Pulang Pisau, dan Masjid Al Ikhlas kilometer 10, Anjir Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG