Cegah Corona, Pemkab Kapuas Perbanyak Posko Covid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Upaya pencegahan merebaknya Corona virus disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah.
Salah satunya dengan membangun posko-posko pemantauan pada sejumlah wilayah di Kabupaten Kapuas.
Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 Kapuas, Adres Nuah mengatakan, per Sabtu (28/3/2020) posko induk yang semula di halaman RSUD Kapuas kini dipindahkan di samping GOR Panunjung Tarung di Jalan Maluku agar lebih mudah dijangkau dan tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit.
"Saat ini sudah kita dirikan 5 buah Posko simpul di wilayah-wilayah kecamatan perbatasan yang berbatasan dengan wilayah kabupaten lain," kata Andres.
Kelima Posko tersebut, lanjutnya, yakni Posko di Kecamatan Kapuas Timur perbatasan Kalteng dengan Kalsel, posko di Kecamatan Basarang perbatasan Kapuas dengan Kabupaten Pulpis, kemudian posko di Kecamatan Kapuas Barat serta Posko di Kecamatan Sei Hanyo.
"Dan di semua wilayah kecamatan juga didirikan posko Covid-19, mudah-mudahan ini juga bisa ditindaklanjuti dengan pendirian posko hingga ke desa-desa," kata Pj Sekda Kapuas ini.
Ditambahkan Wakil Satgas Covid-19, Panahatan Sinaga, sampai saat ini Kapuas masih nihil kasus positif Corona, sementara jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sejumlah 15 orang tersebar di 5 wilayah kecamatan.[zulkifli]

loading...
TAG