Cegah Corona, Gedung DPRD Barsel Disemprot Disinfektan

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kamis (26/3/2020) lalu. Giat ini sebagai langkah mencegah penyebaran virus Corona.
Penyemprotan dilakukan sejumlah tim yang merupakan kerja sama antara DPRD, dan tim terpadu yang terdiri dari Polres, Kodim1012 Buntok, BPBD, Dinas Kesehatan dan relawan lainnya.
Penyemprotan ini penting, mengingat gedung dewan merupakan gedung publik yang setiap hari dikunjungi banyak tamu, termasuk masyarakat. Karena itu, perlu dilakukan penyemprotan disinfektan.
Anggota DPRD Barsel, H Raden Sudarto saat dikonfirmasi metrokalimantan.com, Sabtu (28/3/2020) menjelaskan, penyemprotan disinfektan di gedung DPRD sangat perlu dilakukan.
"Ini dalam rangka ikut mencegah sekaligus antisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini semakin mengkhawatirkan," tuturnya.
Penyemprotan disinfektan di gedung DPRD ini juga sesuai dengan imbauan pemerintah. Selain itu, dalam melakukan pencegahan virus Corona ini juga harus dilakukan social distancing.
"Kita juga harus melakukan social distancing," pungkas politisi PDIP ini.[deni]

loading...
TAG