Bupati Edy Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Dandim Kapuas

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau memberikan prosesi penghormatan terakhir atas meninggalnya Dandim 1011/KLK, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.
Bambang meninggal dalam sebuah kecelakaan air di perairan Sungai Taman Sabangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Senin (9/3/2020) sore.
Prosesi penghormatan terakhir berlangsung di dua tempat, yakni Makorem 102/Pjg pukul 05.00 WIB dan Bandara Tjilik Riwut pukul 06.00 WIB, Kota Palangka Raya.
Penghormatan terkahir dilakukan sebelum jenazah Dandim 1011/KLK diberangkatkan menuju ke rumah duka di Desa Manjung Ngawen, Klaten RT 3 RW 1, Jawa Tengah. (rumah orang tua beliau (purn) Brigjen Pol Drs. Tukarno).
Pada kesempatan tersebut, Bupati Edy menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Pulang Pisau turut berbelasungkawa terhadap Dandim 1011/KLK yang gugur saat menjalankan tugas pada sebuah kecelakaan di perairan Sabangau.
"Sesama hidupnya Bapak Dandim 1011/KLK ini merupakan mitra terbaik bagi Pemkab Pulpis. Sebab beliau banyak berkontribusi terutama pada saat terjadi karhutla di Pulpis. Beliau proaktif turun dan monitor di lapangan," ungkap Edy.
Kepada keluarga yang ditinggalkan, Bupati Edy berpesan agar selalu sabar dalam menghadapi ujian ini, dan semoga selalu diberikan kekuatan.
"Bapak Dandim 1011/KLK ini tugasnya meliputi wilayah Kapuas dan Pulpis, kurang lebih dua tahun beliau menjalankan tugas. Doa terbaik saja buat Bapak Dandim," tutup Edy.[manan]
loading...
TAG