Bupati Edy Gelar Rapat Pencegahan Covid-19

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menyikapi pernyataan Presiden Joko Widodo dalam siaran persnya, Pemerintah Kabupaten Pulang beserta seluruh kepala dinas di lingkungan Pemkab menggelar rapat untuk mengantisipasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19.
Kegiatan rapat berlangsung di aula kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (16/3/2020).
"Rapat ini sebagaimana pemerintah daerah bisa bergerak bersama dengan pemerintah pusat untuk pencegahan dan penanggulangan covid-19 atau virus Corona ini, makanya hari ini kita gelar rapat," ucap Bupati kepada sejumlah wartawan usai kegiatan rapat.
Menurut Bupati Edy, dari hasil rapat ini Pemkab Pulang Pisau akan membuat surat edaran ke semua lini terkait, seperti pihak pemerintah, dunia swasta, masyarakat dan sebagainya.
"Ini juga supaya mereka bisa bersama-sama membantu pemerintah dalam untuk pencegahan dan penanggulangan virus Corona ini. Apalagi daerah kita kan kapal antara pulau beroperasi, makanya jadi sasaran kita untuk terus dipantau," tutur Bupati Edy.
Ia menambahkan, kepada kepala terkait agar proaktif dalam menyikapi wabah ini. Artinya dinas-dinas terkait seperti dinkes, disnaker keuangan dan dinas lainnya agar menyesuaikan tugas dan tupoksinya dalam menyikapi Corona, khususnya di wilayah Bumi Handep Hapakat ini.
"Misal kaya Disnakertrans perlu kroscek ke perusahaan-perusahan yang dianggap adanya TKA dan lain sebagainya. Selanjutnya, seperti Kepada kepala Dishub bila perlu kita adakan akan alat untuk melihat suhu tubuh penumpang," pungkasnya.
Bupati Edy juga berharap semoga Kabupaten Pulang Pisau terhindar dari wabah virus Corona yang mematikan ini. 
"Tapi kita harapkan jangan terlalu panik secara berlebihan, meski begitu tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar," tutupnya.[manan]

loading...
TAG