Bupati Ben Buka Festival Seni Budaya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung festival seni budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung, Sabtu (7/3/2020) di GOR Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kuala Kapuas.
Hadir dalam acara itu Ari Egahni Ben Bahat, Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Unsur Forkopimda, sejumlah kepala SOPD, di lingkup Pemkab Kapuas, serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Ben Brahim mengatakan, festival seni budaya ini menjadi momen untuk menjaga persatuan dan kebersamaan.
"Festival seni budaya ini digelar agar dapat mendorong peran serta generasi muda untuk terus melestarikan dan mencintai seni dan budaya," imbuh Ben.
Di usia Kapuas ke-214, lanjut mantan Kadis PU Kalteng ini, Kota Kapuas sudah seharusnya semakin bersih, indah dan tertata sehingga dapat kembali meraih Adipura.
"Kota kita harus bersih, harus indah, maka tahun ini saya minta kepada tim adipura harus mendapatkan adipura kembali," kata Ben.
H Suparman, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan dalam laporannya mengatakan, festival seni budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung ini digelar dalam rangka memeriahkan  Hari Jadi ke-214 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-69 Pemkab Kapuas.
"Lomba yang digelar dalam festival ini, yakni lomba tari pedalaman, lomba lawang sekepeng, balaga dan bagasing" kata H Suparman.
Event ini digelar selama dua hari, 7 hingga 8 Maret 2020.[zulkifli]

loading...
TAG