Bina Mental dan Moral ASN, Pemprov Kalteng Gelar Pengajian

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang beragama Muslim mengikuti pengajian rutin di Mushalla Al-Amanah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (4/3/2020). 
Kegiatan tersebut digelar guna pembinaan mental dan kerohanian terhadap ASN lingkup Pemprov.
Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Nurul Edy mengatakan, pengajian rutin yang digelar setiap bulan merupakan bagian dari kedisiplinan ASN untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
"Pembinaan mental moral ASN merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur secara keseluruhan," ucapnya.
Sementara itu, Ustaz H Achmad Nasiri dalam tausiahnya menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan keutamaan di bulan Rajab.
"Bulan Rajab menjadi satu di antara bulan baik dalam kalender Islam. Pada bulan yang baik ini sebaiknya diisi dengan amalan-amalan dan perbuatan baik yakni dengan memperbanyak istighfar, berpuasa, bersedekah, zikir dan berdoa," ujarnya.
Pengajian tersebut diakhiri dengan membaca doa bersama agar Indonesia dijauhkan dari segala musibah dan penyakit khususnya virus corona yang saat ini sedang mewabah di sebagian besar negara.[kenedy]
loading...
TAG