Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Jadi 4 Orang

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami peningkatan dari hari sebelumnya.
Hari ini, Rabu (25/3/2020) jumlah pasien positif bertambah satu orang dari sebelumnya hanya tiga orang positif, hingga jumlahnya per hari ini menjadi empat orang.
"Hari ini, atau per tanggal 25 Maret 2020, pasien positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah satu orang, dan pasien yang positif sudah ada empat orang, di mana empat pasien tersebut dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya," ungkap Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung.
Dijelaskannya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini 248 orang, terbanyak ada di Kota Palangka Raya berjumlah 75 orang.
Sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) berjumlah 40 orang, hasil negatif 28 orang, serta menunggu hasil laboratorium berjumlah 8 orang.
Sebelumnya Pemprov Kalteng telah menaikkan status dari Siaga Bencana menjadi Status Darurat Tanggap Bencana. 
"Saya minta Bupati dan Walikota, seluruh anggota Forkopimda, jangan bepergian ke luar daerah dulu. Kita bersama-sama memerangi virus ini. Gunakan Whatsapp kita untuk berkomuniaksi," tegas Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga telah menyiapkan langkah-langkah guna mengantisipasi adanya panic buying atau tindakan membeli barang dalam jumlah besar serta memutus mata rantai penyebaran wabah ini.
"Kita berupaya semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran wabah virus ini di Kalteng. Mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar wabah atau musibah ini cepat berlalu," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG