Belum Siap, Menikah di Usia Dini Rentan Perceraian

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Di era serba modern ini, menikah di usia muda alias dini dinilai berpotensi kurang bagus untuk masa depan. Indikasi ini tampak dari banyaknya kasus perceraian pasangan muda.
Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, Kamis (12/3/2020) menilai menikah di usia muda rentan terjadi perceraian.
Menurutnya, rentannya kasus perceraian tersebut akibat dari tanggung jawab untuk berumah tangga terbilang masih belum siap, baik secara psikis maupun mental. 
"Karena menikah di usia muda, kedua pasangan belum matang dan berpengalaman untuk mengatasi segala persoalan rumah tangga," ucap politisi Partai Nasdem ini.
Ia mengatakan, kedua pasangan yang menikah di bawah umur 20 tahun juga belum siap untuk bermasyarakat dan beradaptasi dengan keluarga baru dari kedua pasangan.
"Hal itu juga memicu terjadinya perselisihan dan bisa berakhir pada perceraian," pungkas putra Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Adyani Djoedir ini.[deni]
loading...
TAG