Barsel Butuh Iklim Investasi Pariwisata yang Sehat

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, menilai Kabupaten Barito Selatan perlu memiliki iklim investasi pariwisata yang sehat.
Menurut Wakil ll DPRD Barsel, Hj Enung Irawati, Senin (2/3/2020), iklim investasi di sektor pariwisata, harus sehat. Karena jumlah investor yang tertarik menanamkan modal untuk mengelola potensi pariwisata cukup banyak.
Potensi pariwisata di daerah ini, lanjut politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, sangat besar dan mumpuni menjadi ladang investasi yang akan menguntungkan daerah.
Kendati demikian Pemkab Barsel perlu berinovasi menciptakan iklim investasi yang sehat di sektor pariwisata.
"Perlu memiliki ide-ide yang lebih segar dan kreatif, agar semakin banyak investor mau menanamkan modalnya mengelola potensi pariwisata yang dimiliki," ujar Enung kepada metrokalimantan.com.
Kerja sama yang dibangun pun, lanjutnya, perlu dijajaki mendalam dan transparan, agar benar-benar menguntungkan daerah dan masyarakat.
Daerah perlu memikirkan cara terbaik untuk menciptakan iklim investasi yang sehat dan berdampak pada peningkatan perekonomian di daerah tersebut.
"Tidak hanya di sektor pariwisata  namun sektor unggulan lainnya, seperti perikanan. Mampu berinovasi meningkatkan perekonomian daerah, mengandalkan sektor unggulan yang dimiliki," pungkasnya.[deni/adv]

loading...
TAG