Bank Kalteng Sosialisasi Implementasi CMS untuk SOPD

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS- Sosialisasi implementasi Cash Management System (CMS) untuk SOPD lingkup Pemkab Kapuas digelar PT. Bank Kalteng Kapuasndi Kantor Bank Kalteng Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Selasa (10/3/2020).
Acara dihadiri Inspektur Kapuas Heri Bowo, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale, Kepala PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Cabang Kapuas Imanuel Oktobela, Sekretaris Dukcapil Kapuas Sipie S dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi.
Kepala PT. Bank Pembangunan Daerah Kalteng Cabang Kapuas, Imanuel Oktobela mengatakan, digelarnya sosialisasi tersebut dalam rangka mendukung pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Tengah.
Dijelaskan PT. Bank Kalteng telah mengembangkan CMS yang bekerjasama dengan Bank DKI yang sudah mengimplementasikan sistem transaksi non tunai terlebih dahulu.
“CMS nantinya diharapkan dapat digunakan oleh Pemda untuk melakukan transaksi perbankan secara non tunai dengan menggunakan media internet. Harapan kami dapat terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk memajukan Kabupaten Kapuas kedepannya,” ungkap Imanuel Oktobela
Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kapuas, Yan Hendri Ale menambahkan, dengan penerapan sistem CMS ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk menunjang kecepatan proses transaksi keuangan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.
“Untuk tahap diprioritaskan untuk menunjang pelayanan transaksi keuangan internal perangkat daerah dan ke depan akan dikembangkan untuk pelayanan keuangan perangkat daerah dan kecamatan seperti kegiatan-kegiatan kontraktual dengan pihak ketiga,” tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG