Bahas Program, Komisi Informasi Gelar Rapat

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2019-2023 menggelar rapat antar komisioner, Jumat (6/3/2020).
Ini dilakukan pasca dilantik Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, 24 Februari 2020 lalu.
Ketua KI Kalteng, Daan Rismon menuturkan, pihaknya menggelar rapat untuk membahas program KI 2020 yang dilaksanakan berdasarkan tahapan bulan yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia untuk 6 bulan ke depan.
"Saat ini kita membahas program untuk 6 bulan ke depan, selebihnya program yang tidak tertampung akan disesuaikan dengan anggaran perubahan tahun 2020," ujarnya.
Dilanjutkannya, untuk program-program yang menonjol, di antaranya sosialisasi Undang-undang keterbukaan informasi dan peraturan pelaksanaannya yang dikeluarkan komisi informasi pusat.
Selanjutnya, penyelesaian sengketa yang masuk melalui tagline cepat, tepat, mudah dan berbiaya ringan serta penganugerahan keterbukaan informasi di Provinsi Kalteng yang penyelenggaraannya bekerjasama dengan Pemprov setempat.
Ditambahkannya, terkait transparansi Pilkada 2020 diharapkan setiap tahapannya d publikasikan setiap saat sesuai tahapan yang ada, agar publik mengetahuinya.
"Dalam Pilkada nanti diharapkan transparansi di setiap tahapannya agar warga mendapatkan informasi yang cepat dan akurat," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG