Bahas Model Kompetensi, Disdik Kapuas Vicon Bersama Kemendikbud

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Di tengah merebaknya pendemi virus Corona saat ini, cara berkomunikasi pun meski tertib physical distancing. Satu di antaranya melalui video conference alias vicon.
Seperti halnya kali ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi seluruh Kepala Bidang serta sejumlah Kasi dan Kasubbag mengikuti vicon dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota dan kepala sekolah serta guru.
"Ya kemarin Kamis, 26 Maret 2020 pagi di Ruang Operator Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas kami mengikuti video conference dengan Kemendikbud RI," kata Suwarno, Selasa (31/3/2020).
Menurut Suwarno, video conference dibuka Mendikbud dari kediamannya di Jakarta dan sejumlah Dirjen juga dari rumahnya masing-masing membahas mengenai Model Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah.
"Video conference berlangsung selama tiga jam, diterangkan bahwa kepala sekolah dibagi ke dalam empat kualifikasi yakni berkembang, layak, cakap dan mahir," ucapnya.
Pada vicon itu, kata dia juga dilakukan dialog interaktif, dan dijelaskan kepala sekolah harus memiliki visi yang berdampak pada kualitas pembelajaran bagi siswa sembari mempertegas bahwa seorang kepala sekolah harus senantiasa melakukan perbaikan dengan melibatkan orangtua dan pendamping.
Suwarno menyatakan rasa optimis melalui perubahan kompetensi guru dan kepala sekolah yang sejalan dengan perkembangan teknologi dan informatika akan dapat mewujudkan pola merdeka belajar sehingga mutu lulusan semakin berkualitas.[zulkifli]
loading...
TAG