Antisipasi Covid-19, Tempat Wisata di Kalteng Ditutup Sementara

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Wabah corona atau Covid-19 alias corona virus disease, terus menyerang belahan dunia, termasuk di Indonesia.
Merebaknya virus yang sudah pandemi ini, tentu berdampak pada korban jiwa, terganggunya kesehatan manusia, terpuruknya perekonomian maupun dampak negatif dan kerugian lainnya.
Sebagai upaya mencegah dampak virus corona ini maka tempat wisata yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ditutup sementara.
Penutupan sementara itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Selasa (17/3/2020).
Menurutnya, kebijakan penutupan itu sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan Pemprov Kalteng terkait pencegahan dampak corona yang sudah berstatus tanggap Covid-19, serta instruksi dari kementerian pariwisata terkait penutupan sementara tempat wisata, termasuk wisata edukasi.
"Ya, obyek atau destinasi wisata adalah sebagai tempat untuk orang-orang banyak datang berkumpul. Karenanya, di tengah kondisi wabah corona saat ini maka keberadaannya terpaksa ditutup sementara," tegasnya.
Diuraikannya, mengenai sampai kapan batas penutupan tempat wisata tersebut, semuanya akan bergantung dari kebijakan pihak kementerian pariwisata, yang intinya telah meminta semua tempat wisata di tanah air ditutup seiring merebaknya virus corona.
"Untuk Kalteng ini sendiri penutupan terhitung sejak 15 Maret lalu. Selama penutupan ada baiknya pihak pengelola wisata melakukan pembersihan dengan disinfektan, terutama diarea wisata," tukasnya.[kenedy]

loading...
TAG