Antisipasi Covid-19, Dinkes Kapuas Semprotkan Disinfektan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas melakukan sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid 19.
Mereka juga sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di pusat keramaian dan fasilitas umum yang ada di sejumlah kawasan Kota Kapuas, Senin (15/3/2020).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi SKM MM melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, dr Tri Setyautami mengatakan, pihaknya melakukan edukasi terkait covid 19 sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi.
"Penyemprotan disenfektan pada sejumlah rumah ibadah, dan fasilitas umum, kantor dan sebagainya. Kami melakukan edukasi juga supaya nanti masyarakat  bisa melakukannya secara mandiri," kata dr Try, usai melakukan sosialisasi.
Untuk meminimalisir dan mencegah bahaya virus corona, pihaknya mengimbau kepada masyarakat selalu menjaga kebersihan.
"Minimal untuk antisipasi Corona ini adalah pengarusutamaan cuci tangan, gerakan cuci tangan pakai sabun. Dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun itu bisa bisa meminimalkan," imbuhnya.
Pihaknya mengimbau untuk menjaga kebersihan antara lain dengan cairan disinfektan dan itu bisa dilakukan secara mandiri di tempat masing-masing. Karena untuk pencegahan virus tersebut secara sederhana dengan cara membersihkan lingkungan sekitar.[zulkifli]
loading...
TAG