Antisipasi Corona, THM di Palangka Raya Ditutup Sementara

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan Pemerintah kota Palangka Raya siap menindaklanjuti edaran yang disampaikan Gubernur Kalteng dan berusaha meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona.
"Tempat hiburan malam (THM), salah satunya diskotik. Kami akan menutup untuk sementara waktu, untuk menghindari penyebaran virus ini," ujarnya, Senin (16/3/2020).
Dilanjutkannya, terkait ada warga kota Palangka Raya, yang diduga terjangkit virus corona, hasilnya negatif sebanyak 12 orang dan 3 orang masih di observasi.
"Semua mengenai informasi kami satu pintu dengan pemerintah provinsi, dan juga setiap kabupaten/kota sudah disiapkan call centernya, dan dari data kabupaten/kota tersebut, informasi dan tindak lanjut terkait Virus Corona akan disampaikan dari pemerintah provinsi," paparnya.
Call Center terkait Virus Corona (COVID-19) Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Palangka Raya bisa dihubungi di nomor 082157336165.
Mengenai Car Free Day (CFD) Bundaran Besar, tambahnya, untuk sementara kalau bisa masyarakat mengurangi atau menunda dulu, dan kami mengimbau agar kerjasamanya semua lapisan masyarakat. Dan juga hotel-hotel agar menyiapkan alat deteksi panas tubuh.
"Anak sekolah, pengawai di pemerintahan dan karyawan swasta agar diizinkan tidak masuk sekolah atau kerja, jika berindikasi sakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) berdasarkan surat keterangan dari dokter," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG