Akibat Covid-19, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 14 April 2020

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Efek merebaknya virus Corona atau Covid-19, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, akhirnya memutuskan mempanjang masa libur sekolah. 
Masa libur sekolah tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Kota Palangka Raya yang sebelumnya ditetapkan dua pekan sampai 31 Maret, bakal diperpanjang kembali selama dua minggu ke depan hingga 14 April 2020.
Kepala Disdik Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah mengatakan, kebijakan perpanjangan libur ini akan diumumkan Senin besok (31/3/2020) kepada semua sekolah.
"Perpanjangan libur ini karena sampai saat ini Kota Palangka Raya masih berstatus tanggap darurat Covid-19," katanya, Minggu (29/3/2020).
Ia menjelaskan, perpanjangan libur ini juga melibat kebijakan dari Pemerintah Provinsi yang telah memperpanjang libur SMA sederajat hingga 14 April 2020.
"Meski tetap libur, namun Dinas Pendidikan mengharapkan para guru untuk memberikan tugas kepada anak didik, sehingga mereka bisa terus belajar di rumah," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG